LAPOR! (Layanan Aspirasi
dan Pengaduan Online Rakyat) adalah upaya untuk mengintegrasikan sistem
pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya supaya
masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara nasional.
LAPOR! adalah layanan penyampaian
semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal
pengaduan melalui website www.lapor.go.id,
SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Tri), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile
(Android dan iOS). Sampai dengan saat ini, SP4N-LAPOR! telah terhubung dengan
34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah daerah di Indonesia.
Universitas Diponegoro berhasil meraih
predikat PTN-BH Terbaik kategori Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR)
pada ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) 2020 yang digelar oleh Direktorat
Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud RI pada Rabu malam
(23/12). Penghargaan diberikan secara virtual oleh Direktur Jenderal Pendidikan
Tinggi RI Prof.Ir. Nizam, Ph.D.
Dalam AHD 2020 diumumkan
Kategori Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR) yakni PTN-BH Terbaik
diraih oleh Universitas Diponegoro, LLDikti Terbaik adalah LLDikti Wilayah V,
PTN-Satker Terbaik yaitu Universitas Trunojoyo Madura dan PTN-BLU Terbaik
berhasil diraih oleh Universitas Lampung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar